5 Tips Membuat Taman Indoor Rumah Minimalis

Membuat taman indoor untuk rumah miniamalis sebenarnya tidaklah sulit. Yang penting Anda tahu cara-cara yang harus dilakukan. Selain itu, Anda juga harus bisa membuat konsep dan memilih tanaman mana yang tepat untuk taman Anda.

Jika sudah menguasai ketiga hal di atas, maka niscaya Anda akan bisa membuat taman yang cantik dan indah. Tapi, terlepas dari itu semua, untuk membuat taman indoor, sebenarnya kunci utamanya adalah kreativitas dan kecakapan dalam memilih tanaman. Selain itu, pengetahuan akan cara dan tips pembuatan taman pun perlu untukAnda kuasai.

 

Tips Membuat Taman Indoor untuk Rumah Minimalis

Karena peruntukan taman ini adalah untuk rumah minimalis, maka sebisa mungkin konsep dari taman ini juga harus minimalis. Karena selain cocok dengan konsep rumah, taman dengan konsep minimalis pun sangat pas dengan kondisi dan ketersediaan lahan dalam rumah tersebut.

Adapun tips dalam membuat taman indoor minimalis sendiri adalah sebagai berikut:

Kondisikan bentuk dan ukuran taman dengan luas lahan yang tersedia

Karena umumnya rumah minimalis memiliki lahan yang minim, maka buatlah taman dengan luas yang seminim mungkin. Walaupun dengan luas taman yang minim, Anda juga harus tetap memperhatikan keindahan, kesehatan, dan penempatan dari taman itu sendiri.

 

Pilihlah tanaman yang tidak terlalu besar

Hal ini berkaitan dengan tips nomor satu, karena luas memang sedikit, jadi sebisa mungkin maksimalkan tanaman yang kecil saja. Tapi ingat, walaupun kecil, asalkan Anda pintar menatanya, tanaman tersebut akan tetap terlihat cantik dan terawat.

 

Gunakan model taman vertikal

Membuat taman indoor vertikal untuk rumah minimalis adalah salah satu cara untuk mengatasi ketersediakan lahan yang minim. Pasalnya, taman ini hanya membutuhkan dinding saja sebagai pengganti lantai.

 

Pilih tanaman yang mudah dirawat

Taman indoor haruslah mudah dirawat, begitu pun dengan tanaman yang ada di dalamnya. Maka dari itu, pilihlah tanaman yang mudah dirawat saja, seperti:

  1. Pakis
  2. Palm
  3. Lidah mertua
  4. Sri rejeki
  5. Anggrek

    Pilih posisi taman yang ideal

Karena taman ini terletak di lahan yang minim, maka sebisa mungkin tata letak harus benar dan tepat. Disamping agar taman itu terlihat cantik, penempatan yang ideal juga berguna untuk keberlangsungan hidup tanaman pada taman tersebut.

Walaupun umumya tanaman indoor mampu hidup di tempat redup, tapi beberapa jenis dari tanaman tersebut juga membutuhkan asupan sinar matahari untuk hidup. Maka dari itu, aturlah tata letak taman agar pas dan ideal.

Ingat, hal terpenting dalam tips membuat taman indoor untuk rumah minimalis adalah pemanfaatan lahan yang minim. Jadi,  dalam membuat taman ini, Anda haruslah memaksimalkan lahan yang tersedia dengan cara, memilih tanaman dengan ukuran yang kecil, menggunakan model taman vertikal, dan yang paling penting adalah tata letak dari taman haruslah atur sedemikian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s